Belajar untuk tes toefl bahasa inggris

Keuntungan Tes Bahasa Inggris TOEFL untuk Memperoleh Beasiswa ke Inggris Bagi Mahasiswa Asing

Beasiswa ke Inggris sangat terbuka lebar bagi Anda yang berprestasi dan memenuhi kriteria seperti lulus tes bahasa inggris TOEFL dari pendonor atau lembaga. Jika berminat, jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan ini.

Keuntungan Mendapatkan Beasiswa ke Inggris

Setiap orang pasti ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Beberapa dari mereka juga berharap bisa melakukannya di kampus-kampus ternama, baik di dalam maupun luar negeri. Untuk opsi yang kedua, sebagian besar memilih mengikuti tes bahasa inggris TOEFL dan memilih negara-negara berbahasa Inggris, seperti USA dan UK. Sebab, di sana terdapat universitas-universitas terbaik di dunia.

Di Inggris, misalnya. Ada 4 kampus yang masuk ke dalam 10 universitas paling baik di dunia. Melihat fakta itu, tidak heran bila banyak pelajar dari Indonesia yang ingin meneruskan studi ke Inggris dengan memanfaatkan beasiswa. Apalagi, ada beragam keuntungan yang bisa diperoleh jika berkuliah di negara dengan julukan The Black Country itu, di antaranya:

Masa Kuliah Lebih Pendek

Bila dibandingkan perguruan tinggi internasional lainnya, jangka waktu pendidikan di Inggris lebih pendek. Untuk jenjang S1 di negara tersebut dapat diselesaikan dalam waktu 3-4 tahun di Skotlandia. Sedangkan untuk jenjang S2, mayoritas bisa rampung hanya dalam 1 tahun.

Biaya Lebih Murah

Karena masa kuliah di Inggris lebih pendek, biaya kuliah yang dikeluarkan pun lebih murah dibanding negara-negara berbahasa Inggris lain, seperti Singapura, Australia dan Amerika Serikat. Hal tersebut juga berdasarkan perhitungan dari biaya hidup.

Terbuka Bagi Mahasiswa Asing

Bukti bahwa universitas di Inggris terbuka bagi mahasiswa internasional adalah 7 dari pemimpin dunia, kepala negara atau perdana menteri, pernah menempuh studi di negara tersebut. Selain itu, saat ini ada lebih dari 400.000 pelajar asing yang berasal dari 150 negara yang sedang berkuliah di sana.

Bukan Sekedar Kuliah

Di samping memberikan studi kuliah atau kegiatan belajar-mengajar di kelas, universitas-universitas di UK juga menawarkan bantuan layanan serta kelompok sosial guna membantu para mahasiswa asing supaya mampu beradaptasi dengan kehidupan dan lingkungan di negara tersebut. Menarik, bukan?

Akses ke Kota-kota Besar Lebih Mudah

Keuntungan berikutnya yang bisa diperoleh bila menempuh pendidikan di Inggris adalah memiliki akses ke kota-kota ternama, antara lain London, Liverpool, Manchester dan sebagainya. Itu berlaku untuk acara kebudayaan serta pertandingan olahraga, seperti English Premier League, Wimbledon dan Glastonbury Festival. Tempat-tempat tersebut dapat diakses dengan kereta dan berbagai jenis transportasi jangka pendek lainnya.

Berpotensi Mendapatkan Pekerjaan

Kedutaan Besar Inggris menyebutkan bahwa lulusan dari perguruan tinggi di Inggris berpotensi lebih besar untuk memperoleh pekerjaan. Menurut survey yang dilakukan pada 27.000 perekrut, 5 universitas di negara tersebut masuk ke dalam 10 besar kampus pencetak lulusan siap kerja. Didukung oleh metode pengajaran, seperti membangun karakter yang kreatif, inovatif, kritis, kerja sama serta leadership membuat perekrut memilih alumni dari sana.

Menghasilkan Pendapatan Lebih Besar

Selain lebih mudah memperoleh pekerjaan, lulusan dari Inggris juga berpotensi menghasilkan gaji lebih besar dibanding lulusan dalam negeri. Itu telah dibuktikan melalui survey yang dilakukan oleh Departemen Bisnis dan Inovasi Inggris.

Tertarik untuk mencoba kuliah di sana? Jangan khawatir, Anda bisa belajar untuk mengikuti tes bahasa inggris toefl dan mewujudkan mimpi Anda untuk mendapatkan beasiswa ke Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *